Hatsune Miku

Selasa, 17 Maret 2015

INILAH 11 PRODUK MICROSOFT PALING POPULER DAN BANYAK DIPERGUNAKAN SAAT INI

Siapa yang tak kenal dengan Microsoft, perusahaan raksasa ini tersebar luas diseluruh penjuru dunia, penggunanya mungkin lebih dari setengah dari jumlah penduduk dunia, dari beragam segi kalangan ataupun usia.


Mengapa demikian? karena faktanya hampir seluruh produk Microsoft telah kita gunakan dari segala perangkat teknologi yang ada, dalam mempermudah pekerjaan atau komunikasi kita sehari-hari mulai dari Windows untuk desktop, hingga windows phone serta perangkat lainnya yang begitu mempesona.

Berikut adalah 11 daftar produk Microsoft yang paling populer dan banyak digunakan orang di dunia hingga saat ini, atau di era modern ini!


1. Windows

Windows 8.1, gambar: pcworld
Cita-cita Bill Gates diawal pendirian Microsoft nampaknya telah tercapai, bahwa setiap orang menggunakan komputer juga menggunakan windows sebagai sistem operasinya. Meskipun Apple menjadi saingan berat, nampaknya Windows paling banyak digunakan diseluruh negara karena harganya yang lebih murah serta penggunaannya yang lebih mudah.

Seperti data yang ditulis sumber wikipedia, Windows digunakan hampir seluruh pengguna komputer, laptop, netbook di dunia.

Data Pengguna Windows dalam komputer, laptop ataupun netbook, sumber: wikipedia
Jika kita jumlahkan prosentase dari data pengguna Windows 7, Windows XP, Windows 8/8.1 serta Windows Vista menjadi 90,94%. Bukti bahwa Microsoft raja dari semua operasi sistem komputer, laptop. Bill Gates telah berhasil membuktikan keinginannya bahwa semua orang memiliki komputer menggunakan pula windows.

2. Microsoft Office

Jika data akhir Desember dari wikipedia menyatakan pengguna Windows mencapai 90,94% maka besar kemungkinan Microsoft office pula yang digunakan untuk kegiatan berkenaan dengan dokumentasi data. Terutama Office Word, Excel, ataupun PowerPoint yang memang menjadi favorit pelajar hingga pekerja kantoran.


Microsoft menampilkan data bahwa penggunanya mencapai lebih dari 1,2 milyar orang. Dengan 1 dari 7 orang merupakan pengguna Microsoft Office. Angka yang sangat fantastis, membuat kita kembali berpikir 7 milyar orang di dunia dan 1,2 milyarnya berarti pengguna komputer dengan sistem operasi Microsoft Office saja. Bagaimana dengan sisanya?

3. Internet Explorer

Pengguna internet semakin bertambah setiap harinya dengan beragam kebutuhan. Seiring perkembangan teknologi memungkinkan kemudahan semakin cepat sehingga browser sangat diperlukan untuk memfasilitasi penggunanya. Salah satunya Internet Exsplorer yang ternyata masih bertengger diurutan pertama pengguna internet.


Microsoft mengklaim bahwa pengguna Internet Explorer mencapai 58% dari semua pengguna internet diseluruh dunia. Disusul Chrome diposisi kedua dengan 24 % serta Mozilla yang harus rela berada diposisi ketiga dengan 14 % saja.

4. Windows Phone

Windows Phone memang tak sebanyak Apple ataupun android, namun OS ponsel cerdas ini, masih mampu bertahan dengan 2,38% pengguna diatas pengguna Blackberry. Seperti data dari wikipedia akhir Desember 2014 berikut ini:

data pengguna OS Windows Phone, gambar: wikipedia

5. Outlook

Email merupakan bagian penting dari komunikasi dunia saat ini. Berkirim surat elektronik jadi syarat vital dalam menggunakan beragam, fasilitas dunia maya baik untuk social media ataupun akun-aklun penting lainnya. 

Pengguna Microsoft Outlook
Outlook mungkin bukan yang paling banyak digunakan pengguna internet, namun kehadirannya menjadi pilihan tepat dari beberapa email. Microsoft mengklaim bahwa Outlook telah memiliki 400 juta pengguna aktif. Meskipun gmail mampu melampui Outlook dimulai tahun 2012 mencapai 425 milyar pengguna aktif. Gmail melambung tinggi semenjak kehadiran boomingnya Android yang mengharuskan penggunanya mendaftarkan email server berupa gmail.

6. Bing

tampilan halaman menawan pencarian Bing
Bing masih dipercaya sebagai salah satu search engine yang dapat menampilkan beragam jenis data akurat bagi pengguna internet dunia. Meskipun data dari statista.com menyatakan bahwa akhir tahun 2014, bing harus rela berada di posisi ketiga setelah yahoo.com. Posisi pertama tidak lain digenggam Google search sebagai raja laman pencarian.

7. OneDrive (sebelumnya SkyDrive)


OneDrive atau yang dikenal sebelumnya bernama SkyDrive, kini berganti nama. Tidak banyak yang berubah, namun OneDrive nampaknya tetap memiliki pengguna setia untuk mempercayakan hosting data.


"One place for everything in your life" merupakan slogan baru dari file hosting server produk Microsoft yang sebelumnya "SkyDrive". Well done.

8. Skype


Skype tetap jadi aplikasi komunikasi yang digemari pengguna internet. Skype jadi pilihan komunikasi tatap muka lewat jaringan internet, ataupun sekedar chat yang sudah lama digunakan. tercatat hingga akhir tahun 2014, Skype digunakan lebih dari 50 milyar menit setiap bulannya.

9. Surface

Microsoft tak ingin kalah dari Apple. Produk satu ini terbilang produk andalan Microsoft untuk mengalahkan Apple dalam kategori Laptop. Surface atau Microsoft Surface kini sudah meluncurkan seri Suface Pro 3. Selain sebuah laptop berkemampuan sangat tinggi juga memiliki penggunaan lain sebagai tablet tak seperti Macbook milik Apple.

Microsoft Surface Pro 3, gambar: microsoftstore
Harganya memang lebih mahal diatas Apple, namun penggunaan Surface sebagai tablet menjadi nilai tambah dengan pensil uniknya jadi pertimbangan penting dalam membeli produk ini. Meski memang laptop ini bisa dikategorikan bagi pengguna dengan uang lebih saja, namun kehadirannya jadi pilihan tepat sebagai pengganti Apple.
10. XBox


Brand Video Gaming ini, begitu populer diseluruh dunia. Microsoft menyatakan bahwa pengguna aktifnya saat ini mencapai 48 juta orang dari 57 negara.

11. MSN

Website seperti halnya yahoo ini, sukses menjadi portal bagi pecinta microsoft dan pengguna internet umumnya untuk update berita terkini, informasi terbaru diberbagai negara, dengan beragam jenis bahasa, termasuk salah satunya Indonesia.

tampilan website MSN Indonesia
Ranking Alexa website msn berada diurutan ke 33 di dunia dan ke 41 di Amerika. Memberikan pilihan beragam informasi lain yang cukup menarik dari berbagai belahan dunia.

Maish banyak produk Microsoft lainnya seperti salah satunya .Net yang menjadi awal perkembangan portal website dunia maya yang begitu populer saat ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar